Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 59 Tugas Mandiri 3.1

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku PKN untuk Kelas 9 halaman 59. Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket PPKN Tugas Mandiri 3.1 Halaman 59. Buku siswa untuk Semester 1 Kelas IX SMP/MTS. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban  Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia Kelas 9 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Tugas Mandiri 3.1 Halaman 59 PKN Kelas 9.

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 59 Tugas Mandiri 3.1
Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 59 Tugas Mandiri 3.1

Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 59 Tugas Mandiri 3.1

Tugas Mandiri 3.1
Setelah kalian mencari informasi dengan membaca materi di atas dan sumber belajar lain tentang hakikat kedaulatan, tulislah apa yang sudah kalian ketahui ke dalam tabel berikut

Jawaban :
1, Pengertian kedaulatan,  kedaulatan adalah kekuasaan yang tertinggi untuk membuat undang-undang dan menjalankannya

2, Sifat kedaulatan, Permanen (kedaulatan tetap ada selama negara itu tetap berdiri), Asli (kedaulatan tidak berasal dari kekuasaan lain yang lebih tinggi), Bulat/Tunggal (kedaulatan tidak dapat dibagi-bagi karena akan mengaburkan sifat kedaulatan sebagai kekuasaan tertinggi) dan Tidak Terbatas.

3, Macam kedaulatan, (Kedaulatan Tuhan, Kedaulatan Raja, Kedaulatan Negara, Kedaulatan Hukum, Kedaulatan Rakyat)

4, Teori kedaulatan, teori kedaulatan rakyat menyatakan bahwa kekuasaan tertinggi dalam suatu negara berada di tangan rakyat. Nah dimana kedaulatan berasal dari kata Daulah yang artinya adalah sebuah kekuasaan dan kedaulatan juga diambil dari Bahasa Latin yaitu Supremus yang artinya tertinggi.

Jawaban Lain :