Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PKN.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VIII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1 dan terdapat pada Bab 1 Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan
 

Pembahasan :

Jawablah soal-soal di bawah ini dengan benar!
1. Apa yang mungkin dapat kalian lakukan untuk mengamalkan sila-sila dalam Pancasila di lingkungan sekolah?
Jawaban :
- Menaati tata tertib / peraturan di sekolah
- Saling menghormati kepada semua orang di lingkungan sekolah
- Menghargai pendapat orang lain
- Menjaga lingkungan sekolah

2. Bagaimana menumbuhkan rasa cinta pada ideologi Pancasila?
Jawaban : Cara menumbuhkannya iyalah dengan memahami sejarah Pancasila, mempelajari Pancasila, merenungkan nilai-nilai Pancasila dan yang terakhir mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

3. Berikan pendapatmu bagaimana mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat!
Jawaban : Menurut saya cara mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat iyalah dengan saling menghormati antar sesama dan bahu-membahu menjaga kerukunan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

4. Apa solusi yang dapat kalian berikan untuk menumbuhkan nilai kesadaran ber-Pancasila pada saat ini jika masyarakat lebih peduli pada dirinya sendiri?
Jawaban : Solusinya iyalah dengan mengedukasi kembali masyarakat tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah dapat mengedukasi masyarakat melalui iklan di TV, Sosial Media, maupun spanduk-spanduk di jalan.

5. Tuliskan harapanmu untuk melanjutkan wacana di atas agar bangsa Indonesia mampu lebih maju berdasarkan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa!
Jawaban : Harapan saya masyarakat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era modernisasi saat ini nilai-nilai Pancasila perlahan luntur karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 23 Uji Kompetensi 1. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.