Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Jawaban Kegiatan 7.1 Halaman 4, 5 Matematika Kelas 9

Jawaban Kegiatan 7.1 Halaman 4, 5 Matematika Kelas 9
Jawaban Kegiatan 7.1 Halaman 4, 5 Matematika Kelas 9

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 4, 5 Kegiatan 7.1

Selamat pagi, teman-teman. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 4, 5 Kegiatan 7.1. Sebelumnya, mari kita mengingat kembali materi yang telah kita pelajari sebelumnya. Pada kegiatan sebelumnya, kita telah mempelajari tentang operasi hitung dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Kita juga telah mempelajari tentang penggunaan rumus-rumus seperti rumus luas persegi, rumus luas segitiga, dan rumus luas lingkaran.

Kali ini, kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 4, 5 Kegiatan 7.1 yang berisi tentang soal-soal tentang operasi hitung dasar dan penggunaan rumus. Soal-soal ini akan membantu kita menguji kemampuan kita dalam memahami dan mengaplikasikan materi yang telah kita pelajari sebelumnya. Jadi, mari kita mulai dengan membaca soal-soal di Halaman 4 dan Halaman 5 terlebih dahulu.

Setelah membaca soal-soal tersebut, mari kita lakukan pengerjaan secara bersama-sama. Jangan lupa untuk menggunakan rumus yang telah kita pelajari sebelumnya jika diperlukan dalam pengerjaan soal. Jika kita menemui kesulitan dalam mengerjakan soal, jangan ragu untuk bertanya kepada guru atau teman yang lain. Semangat belajar, teman-teman!

Pembahasan Jawaban Kegiatan 7.1 Halaman 4, 5 Matematika Kelas 9

Kerjakan kegiatan ini dengan teman sebangkumu. Siapkan Kalender Masehi.

a. Berapa banyak bulan dalam satu tahun? Tuliskan semuanya secara berurutan ...

Ada 12 bulan dalam satu tahun. Bulan-bulan tersebut adalah Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.

b. Kelompokkan bulan-bulan tersebut berdasarkan huruf pertamanya. Banyaknya kelompok adalah ....

Banyaknya kelompok adalah 4 kelompok. Kelompok pertama berisi bulan Januari, Juli, dan Oktober. Kelompok kedua berisi bulan April dan Agustus. Kelompok ketiga berisi bulan Februari, Mei, dan November. Kelompok keempat berisi bulan Maret, Juni, dan Desember.

c. Kelompokkan bulan-bulan tersebut berdasarkan huruf teakhrirnya. Banyaknya kelompok adalah ...

Banyaknya kelompok adalah 4 kelompok. Kelompok pertama berisi bulan Januari, April, dan Juli. Kelompok kedua berisi bulan Februari, Mei, dan Agustus. Kelompok ketiga berisi bulan Maret, Juni, dan November. Kelompok keempat berisi bulan Oktober dan Desember.

d. Kelompokkan bulan-bulan tersebut berdasarkan banyaknya hari. Banyaknya kelompok adalah ...

Banyaknya kelompok adalah 3 kelompok. Kelompok pertama berisi bulan Januari, Maret, Mei, Juli, Agustus, Oktober, dan Desember yang memiliki 31 hari. Kelompok kedua berisi bulan April, Juni, September, dan November yang memiliki 30 hari. Kelompok ketiga berisi bulan Februari yang memiliki 28 hari atau 29 hari (pada tahun kabisat).

e. Kelompokkan bulan-bulan tersebut berdasarkan hari pertamanya. Banyaknya kelompok adalah ...

Banyaknya kelompok adalah 7 kelompok. Kelompok pertama berisi bulan Januari yang hari pertamanya adalah hari Senin. Kelompok kedua berisi bulan Februari yang hari pertamanya adalah hari Selasa. Kelompok ketiga berisi bulan Maret yang hari pertamanya adalah hari Rabu. Kelompok keempat berisi bulan April yang hari pertamanya adalah hari Kamis. Kelompok kelima berisi bulan Mei yang hari pertamanya adalah hari Jumat. Kelompok keenam berisi bulan Juni yang hari pertamanya adalah hari Sabtu. Kelompok ketujuh berisi bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember yang hari pertamanya adalah hari Minggu.

f. Kelompokkan bulan-bulan tersebut berdasarkan hari terakhirnya. Banyaknya kelompok adalah ...

Banyaknya kelompok adalah 7 kelompok. Kelompok pertama berisi bulan Januari yang hari terakhirnya adalah hari Senin. Kelompok kedua berisi bulan Februari yang hari terakhirnya adalah hari Selasa. Kelompok ketiga berisi bulan Maret yang hari terakhirnya adalah hari Rabu. Kelompok keempat berisi bulan April yang hari terakhirnya adalah hari Kamis. Kelompok kelima berisi bulan Mei yang hari terakhirnya adalah hari Jumat. Kelompok keenam berisi bulan Juni yang hari terakhirnya adalah hari Sabtu. Kelompok ketujuh berisi bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember yang hari terakhirnya adalah hari Minggu.