Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 316 - 317 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 316 - 317 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel ini, di artikel kali ini kita akan membahas tentang kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 316 - 317 Ayo Kita Menalar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Ini merupakan salah satu bagian penting dari proses belajar mengajar matematika di sekolah, sehingga kita bisa memastikan bahwa kita sudah mengerti dan menguasai materi pelajaran yang diberikan. Jadi, mari kita mulai membahas kunci jawaban Matematika Kelas VII SMP/MTs Halaman 316 - 317.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 316 - 317 buku Matematika untuk kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang mengacu pada Kurikulum K13.

Kami berharap Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 316 - 317 ini dapat membantu para siswa memahami materi dengan lebih baik. Semoga informasi yang disajikan di sini dapat bermanfaat bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan. Selamat belajar!.

Berikut adalah kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP Halaman 316 Ayo Kita Menalar BAB 9 Penyajian Data

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 316 - 317 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 316 - 317 Ayo Kita Menalar

Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar

1. Coba amati kembali sajian data dalam diagram garis yang ada pada Gambar 9.4 tersebut dan jawablah pertanyaan-pertanyan berikut
a. Bulan apa nilai kurs rupiah paling tinggi dan paling rendah?
Jawaban :
Nilai kurs rupiah paling tinggi ada pada bulan Desember dan paling rendah ada pada bulan Januari.

b. Bulan apa saja terjadi kenaikan dan penurunan nilai kurs rupiah?
Jawaban :
Kenaikan kurs Rupiah terjadi pada bulan Januari sampai Mei dan bulan Juli sampai Desember, sementara penurunan nilai kurs Rupiah terjadi pada bulan Mei sampai Juli.

c. Bagaimanakah nilai kurs rupiah dari bulan Juli sampai September?
Jawaban :
Nilai kurs rupiah dari bulan Juli sampai September mengalami kenaikan sangat tajam.

d. Apa yang dapat kalian simpulkan tentang kurs rupiah dari bulan Januari sampai Desember?
Jawaban :
Kurs rupiah dari bulan Januari sampai Desember mengalami kenaikan dari Rp9.800,00 menjadi Rp11.700,00


2. Coba sekarang sajikan data dalam diagram batang dan diagram garis tentang banyak siswa SMP dalam kurun waktu 5 tahun terakhir pada Tabel 9.7
Coba bandingkan sajian data dalam diagram batang dan diagram garis yang sudah kalian buat? Apa kesamaan dan perbedaannya?
Jawaban :
Kesamaan antara diagram batang dan diagram garis adalah sama-sama menggunakan garis vertikal dan horizontal, sama-sama digunakan dalam waktu tertentu atau berkala, sama-sama datanya disusun secara vertikal.

Perbedaannya adalah kalau diagram batang biasanya digunakan untuk menggambarkan perkembangan nilai suatu obyek tertentu dalam waktu tertentu, kalau diagram garis untuk menyajikan data yang berkesinambungan.



 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah