Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211 Ayo Kita Mencoba

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211 Ayo Kita Mencoba

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang soal-soal matematika yang terdapat pada halaman 211 buku pelajaran matematika kelas 8SMP/MTs. Soal-soal tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah matematika dengan menggunakan konsep yang telah dipelajari sebelumnya. Selain itu, dengan mencoba menjawab soal-soal tersebut, kita juga dapat mengetahui seberapa baik pemahaman kita terhadap materi yang telah dipelajari.

Untuk membantu kita dalam menjawab soal-soal tersebut, pada artikel ini juga akan disajikan kunci jawaban yang dapat dijadikan acuan dalam mengecek kebenaran jawaban kita. Namun, sebaiknya kita tidak hanya terpaku pada kunci jawaban saja, tapi juga mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara menyelesaikan soal tersebut. Dengan demikian, kita akan lebih memahami materi yang dipelajari dan lebih siap untuk menghadapi soal-soal matematika pada ujian selanjutnya.

Jadi, mari kita mulai mencoba menjawab soal-soal matematika pada halaman 211 buku pelajaran kelas 8 dan semoga kita dapat memahami materi dengan lebih baik.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 211 buku Matematika untuk kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum K13.

Berikut kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 211 Ayo Kita Mencoba BAB 8 Bangun Ruang Sisi Datar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211 Ayo Kita Mencoba
Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211 Ayo Kita Mencoba

Soal dan Jawaban

Ayo Kita Mencoba
Setelah kalian memahami sedikit informasi di atas, sekarang coba temukan pada buku tertentu, di internet, atau membuat sendiri tentang dua hal berikut.

1. Temukan cara yang paling cepat atau temukan triknya untuk menentukan panjang diagonal bidang, panjang diagonal ruang, dan luas bidang diagonal baik pada kubus maupun pada balok.

2. Temukan apa yang dimaksud dengan bidang frontal dan bidang ortogonal pada kubus, balok, prisma, dan limas.

Jawaban :

1. Menentukan panjang diagonal bidang, panjang diagonal ruang, dan luas bidang diagonal baik pada kubus maupun pada balok.
  • Untuk mencari panjang diagonal bidang atau sisi dapat menggunakan teorema phytagoras.
  • Sama seperti mencari diagonal bidang, untuk mencari diagonal ruang juga menggunakan teorema phyagoras.
  • Untuk menghitung luas bidang diagonal dapat menggunakan rumus luas persegi panjang.

2. Bidang frontal dan bidang ortogonal pada kubus, balok, prisma, dan limas.
  • bidang frontal adalah bidang  yang berhimpit atau sejajar dengan bidang gambar( bidang tempat gambar)
  • bidang ortogonal adalah setiap garis yang letaknya lurus pada bidang frontal
  • bidang ortogonal pada kubus adalah bidang berupa persegi pada kubus yang kita lihat dari depan atau dari belakang.
  • bidang ortogonal pada balok adalah bidang berupa persegi panjang pada balok yang kita lihat dari depan atau dari belakang
  • bidang ortogonal pada prisma adalah bidangnya berupa persegi panjang namun jika dilihat dari bawah berupa segitiga
  • bidang ortogonal pada limas adalah bidang yang berupa segitiga jika dilihat dari samping depan dan belakang tetapi jika dilihat dari bawah berupa persegi

 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah