Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211- 212 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211- 212 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel tentang kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 211-212. Di sini, kami akan membantu Anda dengan menyajikan jawaban dari soal-soal yang terdapat pada halaman tersebut. Tentunya, dengan mengetahui jawaban yang tepat, Anda akan lebih mudah memahami materi yang diajarkan dan memperkuat pemahaman Anda terkait soal-soal tersebut.

Kunci jawaban yang kami sajikan di sini merupakan jawaban yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya, sehingga dapat dijadikan acuan yang dapat dipercaya. Namun, perlu diingat bahwa jawaban yang kami sajikan merupakan jawaban yang umum dan tidak menjamin bahwa jawaban tersebut sama dengan jawaban yang terdapat pada buku teks atau soal yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap memeriksa jawaban tersebut dengan menggunakan sumber lain sebagai tambahan.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai dengan menyajikan kunci jawaban dari soal-soal yang terdapat pada halaman 211-212.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 211 - 212 buku Matematika untuk kelas 8 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum K13.

Berikut kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP Halaman 211 - 212 Ayo Kita Mencoba BAB 8 Bangun Ruang Sisi Datar


Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211- 212 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 211- 212 Ayo Kita Menalar

Soal dan Jawaban

Ayo Kita Menalar
1. Setelah kalian melengkapi Tabel 8.13 dan menjawab pertanyaan- pertanyaan yang terdapat pada bagian A, B, dan C pada tabel tersebut. Kemudian simpulkan apa yang dapat kalian ketahui tentang diagonal ruang, diagonal bidang, dan bidang diagonal pada kubus atau balok
Jawaban :
  • Diagonal bidang pada kubus atau balok adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang terletak pada rusuk-rusuk berbeda pada satu bidang kubus atau balok.
  • Diagonal ruang pada kubus atau balok adalah ruas garis yang menghubungkan dua titik sudut yang masing-masing terletak pada bidang atas dan bidang alas yang tidak terletak pada satu bidang kubus atau balok.
  • Bidang diagonal pada kubus atau balok adalah suatu bidang yang dibatasi oleh dua rusuk dan dua diagonal bidang yang sejajar dan tidak terletak pada satu bidang kubus atau balok.

2. Dalam kubus atau balok ada istilah diagonal ruang dan bidang diagonal. coba uraikan hubungan antara diagonal ruang, diagonal bidang, dan bidang diagon
Jawaban :
Hubungan antara diagonal ruang dan bidang diagonal adalah diagonal ruang terletak di dalam kubus atau balok dan sekaligus terletak pada bidang diagonal itu, diagonal ruang juga merupakan diagonal bidang pada bidang diagonal itu yang membagi bidang diagonal itu menjadi dua bagian sama besar.

3. Perhatikan gambar prisma berikut ini.
Perhatikan segitiga ABF di atas (pada halaman 122). Apakah segitiga ABF itu termasuk bidang diagonal pada prisma? Jelaskan.
Jawaban :
Bidang diagonal didefinisikan sebagai suatu bidang yang ditentukan oleh dua diagonal bidang yang sejajar. Jadi, bidang segitiga ABF bukan merupakan bidang diagonal.
 

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah