Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 96 Tugas [Kunci Jawaban]

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia untuk Kelas 12 halaman 96 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket Bahasa Indonesia Tugas Halaman 96 Buku siswa untuk Semester 1 Kelas XII SMA/SMK/MA. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 3 Memahami Isu Terkini Lewat Editorial Kelas 12 ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13). Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kls 12 Tugas Hal 96

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 96 Tugas [Kunci Jawaban]
Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 96 Tugas [Kunci Jawaban]

Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 96 Tugas [Kunci Jawaban]

Tugas !
1. Bacalah teks berita berjudul "Rio Ingin Jadi Pembalap Utama berikut ini secara mendalam!
2. Bacalah juga teks berita berjudul "Rio Haryanto Berlaga di F1 Grand Prix Australia berikut ini secara mendalam
3. Setelah membaca kedua berita di atas, jawablah pertanyaan berikut!
a. Peristiwa apa saja yang diberitakan dalam dua teks berita tersebut ?
b. Sebutkan fakta yagng terdapat dalam kedua teks berita tersebut?
c. Berdasarkan peristiwa yang terjadi serta fakta yang terdata, ungkapkan isu aktual dari kedua teks berita tersebut menggunakan kalimatmu?

Jawaban :
1. Silakan baca buku masing-masing
2. Silakan baca buku masing-masing
Baca Juga :Setelah Membaca Kedua Berita di Atas, Jawablah Pertanyaan Berikut
3. a. Kedua teks tersebut memberitakan peristiwa yang tengah dialami oleh Rio Haryanto. Meskipun demikian terdapat perbedaan antara artikel pertama dan artikel kedua. Dalam artikel teks pertama, tema yang digulirkan penulis mengupas tentang kepastian Rio Haryanto menjadi pembalap utama Tim Manor. Selain itu, juga dituliskan bagaimana kekurangan dana yang dialami oleh Rio Haryanto.
Sementara pada teks kedua, hanya dituliskan tentang persiapan Rio Haryanto sebagai bagian dari Tim Manor dalam menghadapai balapan resmi, Australian Grand Prix.
 
b. Fakta dalam teks pertama:
- Manajemen Rio, PT Kiky Sport baru membayarkan 3 juta Euro dari total 15 juta euro yang diminta oleh Manor.
- Pada selasa, 16/2), Indah bersama Rio dan Hunniset menemui pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, Sansiaga S. Uno.

Fakta dalam teks kedua:
- Tim asal Inggris, Manor Racing LTD memastikan secara resmi bahwa mereke mengontrak Rio Haryanto sebagai salah satu pembalap utama ajang F1 musim 2016 ini.
- Balapan resmi perdana Rio nanti adalah Australian Grand Prix yang bertempat di Melbourne Grand Prix Circuit pada Maret.
- Sebelum ke Melborne, Rio akan menjalani dua kali uji coba di Sirkuit Barcelona-Katalunya, Spanyol.

c. Rio Haryanto merupakan sosok pembalap berbakat yang mengawali karirnya dari pembalap Gokart. Hingga akhirnya berusaha untuk tampil dalam ajang balapan paling bergengsi di muka bumi ini, Formula 1. Meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Rio tetap akan berusaha masuk dalam klub balapan Manor Racing Ltd untuk bertarung melawan pebalap F1 lainnya. Salah satu solusi untuk membiayai balapannya selain melalui PT Kiky Sport adalah menggalang dana sebanyak-banyaknya.